Senin, 26 Oktober 2015

Railing Balkon Model Minimalis Tempa

Aksesoris railing merupakan sebuah keharusan bagi anda yang memiliki rumah dua tingkat disertai balkon bebas yang berbatasan langsung pada udara luar. Jika balkon tersebut diberi pagar tembok mungkin railing besi sudah tidak diperlukan lagi, namun mengingat biaya pembuatannya yang lebih mahal maka opsi pembuatan railing besi masih nyaman didengar hingga saat ini.

Model railing besi untuk balkon sangat banyak, namun ada dua kategori utama yang menjadi primadona yaitu model tempa dan minimalis. Perbedaan kedua model terletak pada penggunaan bahan baku besi dan perlakuan material besi pada saat pembuatan (akan dijelaskan pada entri yang lain).

Diantara kedua model tersebut ada model minimalis-tempa. Model ini ada diperalihan dari kedua model tersebut, yaitu memiliki desain minimalis namun menggunakan bahan tempa. Contoh dari model ini dapat dilihat pada gambar dibawah.


Pembuatan railing dengan model ini memerlukan waktu 5 hari sejak persiapan perakitan hingga tahap finishing. Pekerjaan terberatnya adalah membuat tekukan minimalis yang jauh lebih sulit dibandingkan tekukan tempa pada umumnya. Appasco sampai membuat jig (pola) khusus untuk membuat tekukan yang seragam. Setelah itu, proses finshingnya pun lebih rumit karena besi yang harus dihaluskan jauh lebih banyak ketimbang model tempa maupun model minimalis. 

Setelah semua proses selesai dilakukan, maka proses pemasangan menjadi pekerjaan terakhir yang harus dilakukan. Berikut ini foto proses pemasangan railing model minimalis-tempa di rumah klien Appasco.


Proses pemasangan berlangsung 7 jam, hal ini dimungkinkan oleh perencanaan dan pengukuran yang tepat terkait dimensi dan cara pemasangan railing. Setelah selesai dipasang, railing pun difinishing ulang untuk menghilangkan bekas-bekas goresan pada sekujur body railing tersebut.

Beginilah penampakan railing setelah proses finishing selesai dilakukan: :)




Sampai bertemu di entri berikutnya,,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar